Monday, December 17, 2012

Istilah dalam Ilmu Politik

Ambon's Bond. Suatu perkumpulan berdasarkan kedaerahan yang didirikan oleh pegawai negeri di Amboina pada tahun 1911. Tujuan didirikannya perkumpulan ini adalah untuk memajukan pengajaran dan taraf hidup rakyat Ambon.

Ambonsch Studiefonds. Suatu perkumpulan berdasarkan kedaerahan yang didirikan oleh Dr. Tehupeiory pada tahun 1909, yang disediakan khusus untuk orang-orang keturunan Ambon. Tujuannya adalah memberikan penerangan tentang hal-hal dan kesempatan belajar serta memberikan bantuan kepada pelajar-pelajar berprestasi.

Perjanjian Amiens.
Suatu perjanjian yang ditandatangani oleh Inggris, Perancis, Spanyol dan Baatafsche Republiek (Nederland) pada tahun 1802, di mana Inggris sepakat untuk melepaskan sebagian daerah-daerah yang berhak dikuasainya dalam perang revolusioner Perancis, dan Perancis menyetujui untuk meninggalkan Napoli.

Amnesty. Merupakan suatu hal yang diberikan kepada pemerintah dalam hal ini biasanya diwakili oleh presiden untuk menghapuskan hukuman yang telah dijatuhkan oleh keputusan pengadilan. Dalam banyak hal amnesty dibedakan dari pengampunan umum. Suatu pengampunan umum biasanya diberikan kepada seorang individu sedang amnesty biasanya diberikan kepada kelompok. Amnesty biasanya diberikan kepada pelaku-pelaku kejahatan yang bersifat politik, sedan pengampunan umum tidak terbatas kepada pelaku kejahatan politik saja. Sebagai contoh, amnesty yang diberikan oleh Presiden Amerika Serikat Henry Truman pada tahun 1945 yang memberikan pengampunan kepada pelaku-pelaku kejahatan dalam Perang Dunia II.

Amorites. Salah satu penduduk asli palestina sebelum pendudukan bangsa yahudi.
 

No comments:

Post a Comment

DMCA Protection