Friday, December 7, 2012

4 game online terpopuler di Indonesia

Perkembangan dunia game di kalangan anak-anak dan bahkan pemuda di Indonesia memang sudah berkembang dengan pesat. Anak-anak pada zaman sekarang ini lebih mengacu dalam permainan yang bersifat mutakhir dan memiliki teknologi yang pesat. Hal ini dapat kita lihat dengan begitu banyaknya warung internet dan game center yang menyediakan begitu banyak permainan yang terkini. Sangat jarang kita lihat permainan-permainan yang kita lakukan di zaman seperti dahulu seperti main Benteng, Batalion, Alip berondok/ Sembunyi, engklek dan lain sebagainya. Dan bahkan permainan-permainan yang sering kita lakukan di kampung halaman seolah-olah sudah punah akibat adanya perkembangan teknologi. Berikut 5 game paling populer yang sudah berkembang di Indonesia antara lain sebagai berikut:

Dota (Defend on the Ancient).  Tidak dapat dipungkiri lagi memang salah satu game favorit yang sangat berkembang di kalangan anak muda Indonesia sekarang ini. Saya pribadi juga salah satu Dota Player (walaupun tidak pernah main battle.net), bersamaan dengan kawan-kawan satu kampus kami sering bermain game ini bersama-sama walaupun tidak pada saat waktu luang.

Point Blank (PB). Game yang bergenre first person shooter ini menjadi sangat populer seiring dengan berkembangnya teknologi grafik animasi yang attraktif. Dahulunya, game bergenre yang sama yaitu Counter Strike sangat populer di kalangan anak-anak dan pemuda Indonesia.

Atlantica (AO). Game memang tidak pernah akan habisnya seiring dengan perkembangan teknologi. Bayangkan saja, game Atlantica yang mengambil tema petualangan atau Adventure berbasis mitos-mitos yang tersebar di dunia ini menjadi salah satu yang favorit di Indonesia.

Lost SAGA. Dapat dikatakan begitu populernya komik-komik Jepang yang bernuansa petualangan dan action menarik minat orang Indonesia untuk memainkan game yang bergenre petualangan dan memiliki unsur-unsur anime Jepang. Terutama di kalangan anak-anak mereka terlihat senang dalam memainkan hal ini.

Percaya atau tidak, pengaruh game-game yang ada saat ini memberikan efek positif dan negatif di kalangan Orang Indonesia terutama bagi anak-anak dan pemuda di Indonesia. Begitu banyak pandangan negatif yang berkembang dan begitu juga sebaliknya, begitu banyak pandangan positif terhadap orang-orang yang bermain game tersebut.

No comments:

Post a Comment

DMCA Protection